Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Benny Dolo atau yang akrab dipanggil Bendol bisa saja  menurunkan duet pemain asing Ivan Bosnjak/Zelimir Terkes saat tim asal ibukota ini menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (9/3).

Duet pemain Kroasia-Bosnia ini memiliki kemampuan cukup bagus sehingga peluang diturunkan pada laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2013/2014 terbuka.

"Mereka sudah lumayan. Bisa saja diturunkan bersamaan. Proses adaptasi keduanya juga cepat karena sudah sering bermain bersama," kata Bendol di sela latihan di Lapangan POR Sawangan Depok, Rabu.

Dengan menurunkan duet pemain asing, Bendol dipastikan akan memutar otak lebih keras karena dalam setiap pertandingan hanya dibolehkan menurunkan tiga pemain asing.

Padahal Macan Kemayoran mempunyai dua pemain asing yang mempunyai peran vital yaitu Fabiano Beltrame asal Brasil yang merupakan palang pintu, dan Rohit Chand asal Nepal yang merupakan jangkar di lini tengah.

"Kita akan terus memantau perkembangan mereka. Jika mereka diturunkan maka kita harus mengorbankan satu pemain asing lainnya," kata mantan pelatih Timnas itu.

Melihat calon lawan Sriwijaya FC yang berada di posisi enam klasemen Grup 1, Bendol tidak akan gegabah dalam menentukan formasi. Bermain di kandang sendiri dipastikan Ismed Sofyan dan kawan-kawan dituntut meraih poin maksimal dengan mempertahankan diri di posisi atas klasemen.

Bendol mengaku akan terus mengasah kemampuan duet striker asingnya. Jika kondisi tidak memungkinkan, bisa dipastikan dia akan memilih satu dari dua pemain depan untuk diturunkan saat melawan Sriwijaya FC.

Sementara itu Zelimir Terkes mengaku sudah siap diturunkan, bahkan pria asal Bosnia itu mengaku tidak masalah dengan adaptasi dengan pemain lain dan cuaca di Indonesia karena musim lalu pemain ini bermain di Liga Malaysia.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014