Pagi hari ini di Bandara Sultan Thaha Jambi terjadi kabut asap sehingga pesawat Garuda Indonesia terpaksa tidak bisa mendarat
Jambi (ANTARA News) - Pesawat Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Jakarta-Jambi, gagal mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi akibat jarak pandang di bawah satu kilometer.

Manajer Operasi Angkasa Pura II Sultan Thaha Jambi, Alzog P Budhi di Jambi, Rabu mengatakan, dikarenakan jarak pandang di bawah satu kilometer maka pesawat Garuda Indonesia gagal mendarat di Jambi dan terpaksa dialihkan ke Palembang.

"Pagi hari ini di Bandara Sultan Thaha Jambi terjadi kabut asap sehingga pesawat Garuda Indonesia terpaksa tidak bisa mendarat di bandara Sultan Thaha Jambi dan terpaksa mendarat di bandara Bandara Sultan Mahmud Badarudin II di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Semestinya pesawat Garuda Indonesia mendarat di Jambi pukul 07.00 WIB tetapi karena kabut asap melanda maka pesawat sempat berputar di atas bandara Jambi satu kali yang kemudian harus menuju ke Palembang dan mendarat sementara di sana.

Berdasarkan laporan BMKG, jarang pandang pada pagi hari kurang dari satu kilometer namun siang hari ini sudah kembali normal di atas dua kilometer.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014