Cianjur (ANTARA News) - Polres Cianjur, Jabar, Rabu, menangkap lima orang pencuri spesialis kendaraan bermotor di dua lokasi yang berbeda, selang beberapa jam setelah melakukan aksinya.

Penangkapan kelima tersangka tersebut berdasarkan laporan korban pencurian yang telah kehilangan sepeda motor merk Yamaha Vixion miliknya saat diparkir di halaman rumah.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, mengatakan korban sempat memergoki aksi para pelaku itu, bahkan sempat melakukan pengejaran dan nyaris menangkap pelaku yang berhasil melarikan diri.

"Korban sempat mengejar tersangka hingga beberapa belas kilometer dan nyaris menangkap tersangka dengan cara menabrak sepeda motor di wilayah Warungkondang, namun pelaku yang jatuh berhasil melarikan diri," katanya.

Mendapati hal tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Warungkondang. Selanjutnya anggota kami melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang melarikan diri kearah Cianjur kota.

Selang beberapa saat, tutur dia, salah seorang pelaku berhasil ditangkap warga yang melihat gelagat mencurigakan. Pelaku tersebut babak belur dihakimi masa dan diamankan ke Mapolsek Warungkondang.

"Dari keterangan pelaku yang berhasil ditangkap warga, kami mendapat informasi keberadaan empat pelaku lainnya yang berhasil ditangkap tanpa perlawanan di sebuah rumah kontrakan daerah Cikaret, Cianjur," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengembangkan kasus tersebut karena diduga masih ada pelaku lainnya yang masih berkeliaran di wilayah hukum Cianjur. Sehingga pihaknya belum bisa menyebutkan inisial atau nama pelaku.

(KR-FKR/R010)

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014