Di tahun 2014 Sony ingin menjadi Bigger, Better, Bolder
Jakarta (ANTARA News) - Sony Mobile memperkenalkan produk premium terbaru Xperia Z2 yang rencananya akan dibanderol di harga Rp8.499.000 per unit.

Seri terbaru dari seri Z premium Sony itu akan diluncurkan global pada Maret mendatang.

Matthew Lang, Head of Asia Pacific untuk Sony Mobile Communications menyatakan bahwa tahun ini Sony semakin mengusung fitur hiburan agar produk mereka dapat semakin memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengguna. 

"Di tahun 2014 Sony ingin menjadi Bigger, Better, Bolder," ungkapnya dalam peluncuran produk-produk Sony di Jakarta, Rabu. 

Salah satu fitur yang digadang-gadang Xperia Z2 demi menyajikan hiburan terbaik adalah lewat teknologi peredaman derau digital agar pengguna dapat menikmati suara musik atau video dengan maksimal tanpa interupsi suara latar saat berada di tempat seperti pesawat, bis, atau kereta.

Teknologi ini dapat mengurangi hingga 98% suara ambiens saat mengenakan Headset Peredaman Derau Digital MDR NC31EM. 

 Xperia Z2 dilengkapi dengan kamera 20,7 megapiksel dan kamera depan 2,2 megapiksel. Z2 memiliki mode video baru yang mengabadikan resolusi 4K (3840x2160 piksel/30p) yang memiliki detil empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi HD penuh.

Sony juga menyediakan berbagai efek untuk berkreasi dengan gambar dan video. Video dapat diedit dengan efek pelambatan (timeshift video) pada bagian tertentu untuk memberi efek dramatis, hal ini berlaku untuk rekaman di dalam air.

Efek animasi augmentasi realita juga tersedia untuk memberi sentuhan baru pada video.

Ada pula pengaturan efek warna, jejak gambar, cermin dan gerakan yang dapat diaplikasikan pada foto dan video.

Sony juga memungkinkan agar foto terlihat profesional dengan defokus latar belakang, aplikasi ini menggabungkan dua foto pada setelan fokus berbeda sehingga latar belakang foto terlihat kabur.  

Smartphone tahan debu dan air itu berlayar 5,5 inci dengan 16,777,216 colour TFT Full HD 1920x1080 pixels. Xperia Z2 berdimensi 146.8 x 73.3 x 8.2 mm dengan berat 163 gram.

Ponsel ini dibekali sistem operasi Android Kitkat 4.4. dan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 801 terbaru dengan CPU Krait quad core 2,3 GHz dan LTE 4G. Ponsel dengan pilihan warna hitam, putih dan ungu ini ditenagai baterai 3200 mAh yang disebut tahan hingga 19 jam dalam kondisi talk time.

Ponsel pintar ini memiliki 3GB RAM dengan penyimpanan internal 16 GB dan memori eksternal kartu microSD hingga 64 GB. Smartphone ini juga dapat terhubung dengan aksesori pintar seperti SmartBand SWR10.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014