Jakarta (ANTARA News) - Sony Mobile menyebut produk Xperia Z2 tablet sebagai tablet paling tipis dan enteng sedunia dengan ketipisan 6,4 mm dan berat 426 gram (model WiFi) serta 439 gram (LTE/3G).

Tablet ini memiliki layar Full HD 10,1” TRILUMINOS untuk ponsel dengan LED Live Colour demi warna yang terlihat lebih nyata, kata Matthew Lang, head of Asia Pacific Sony Mobile, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Soal audio, Xperia Z2 tablet juga dilengkapi teknologi peredaman derau digital yang memaksimalkan kualitas suara tanpa gangguan bunyi latar.

Tablet dengan varian warna hitam ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Krait quad core 2,3 GHz. Sistem operasi yang berjalan pada tablet ini adalah Android KitKat 4.4.

Xperia Z2 tablet dilengkapi kamera depan 8,1 megapiksel dengan kemampuan 8 x zoom digital dan kamera depan 2,2 megapiksel. 

Hadir dengan ruang penyimpanan 16 GB, perangkat ini juga didukung memori eksternal microSD hingga 64 GB dan RAM berukuran 3GB.

Tablet ini dilengkapi baterai berkapasitas 6000 mAh yang dapat lebih tahan lama dengan Battery Stamina Mode, yaitu 10 jam penggunaan multimedia tanpa jeda dan lebih dari 100 jam pemutaran musik tanpa harus mengisi daya.

Selain itu, teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0 memungkinkan pengisian daya tablet 75 persen lebih singkat dari biasanya.

Perangkat ini juga disebut tahan dari susupan debu dan semburan air bertekanan rendah asalkan semua port dan tutupnya terpasang erat. Tablet terbaru Sony ini juga dapat dibawa menyelam hingga 1,5 meter di bawah permukaan air tawar selama 30 menit sesuai dengan sertifikasi IP 58.

Xperia Z2 tablet akan diluncurkan secara global mulai Maret 2014.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014