St Gallen (ANTARA News) - Josip Drmic membuat Swiss unggul dua gol dan Ivica Olic membalas dengan dua gol juga untuk Kroasia, ketika kedua tim finalis Piala Dunia itu akhirnya bermain imbang 2-2 pada laga persahabatan yang berlangsung di St Gallen, Rabu.

Swiss, yang bermain tidak terkalahkan pada babak penyisihan grup, menciptakan beberapa peluang sebelum mendapatkan angka pertama pada menit ke-34 setelah Danijel Pranjic kehilangan posisi di lini tengah.

Drmic mendapat bola liar dan berhasil melewati pemain yang menahannya sebelum menundukkan Danijel Subasic lewat tendangan mendatar ke arah pojok gawang lawannya.

Olic menyamakan kedudukan lima menit kemudian ketika ia lepas tidak terkawal di bagian pojok gawang dan menembak ke arah gawang dari jarak sekitar lima meter.

Swiss kembali memimpin dua menit setelah Steve von Bergen mengirim bola panjang melewati pemain bertahan dan Drmic mendapat bola, kemudian melewati beberapa pemain Kroasia, sebelum menendang melewati Subasic pada sudut sulit mulut gawang.

Kroasia, yang sebelumnya tidak diperkuat Mario Mandzukic yang duduk di bangku cadangan, akhirnya diturunkan juga pada babak kedua dan pemain depan Bayern Munich itu menjadi inspirator lahirnya gol berikutnya.

Gol tendangan pemain itu masuk ke daerah lawan dan bek murni Stephan Lichtsteiner mendapat operan yang selanjutnya meneruskannya kepada Olic yang dengan sigap mengelabui Diego Benaglio sehingga bola meluncur menggetarkan jala gawang, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/A008/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014