Raul menyukai gaya sepakbola Jerman daripada Brasil, jadi atas alasan itulah saya rasa Raul memiliki pendekatan yang berbeda dengan Guardiola
Madrid (ANTARA News) - Legenda Real Madrid, Raul Gonzales Blanco, telah mengumumkan akan pensiun bermain sepakbola pada akhir musim ini dan akan mencicipi dunia kepelatihan.

Seperti diwartakan Football Espana, Raul (36), akan mengakhiri karirnya setelah menyelesaikan kontrak di musim keduanya bersama klub liga Qatar, Al Sadd.

Para petinggi klub Al Sadd dikabarkan telah membujuk mantan bintang Madrid dan Schalke tersebut untuk tetap berada di Qatar dan memperpanjang kontrak satu musim lagi. Namun Raul menolak dan memilih tetap pensiun akhir musim ini.

Selain itu Raul dikabarkan hendak meniti karir sebagai pelatih dan ingin terlibat dalam pembinaan pemain di klub.

Jorge Valdano, Direktur Real Madrid, yakin bahwa Raul bisa mengikuti jejak Pep Guardiola yang sukses sebagai pemain dan pelatih di klub rival, Barcelona.

"Dia pribadi yang tenang dan saya merasa tertarik mengetahui tentang rencana masa depannya," Valdano kepada harian Marca dilansir laman Football Espana (5/2).

"Raul menyukai gaya sepakbola Jerman daripada Brasil, jadi atas alasan itulah saya rasa Raul memiliki pendekatan yang berbeda dengan Guardiola," katanya.

"Dan saya rasa dia sedang mempersiapkan diri dengan segera untuk menjadi Guardiola di Madrid," kata  Valdano.

 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014