Jakarta (ANTARA News) - Ajang Fiesta Fatahillah yang diharapkan dapat menjadi awal revitalisasi Kota Tua akan digelar 13 Maret 2013.

Program yang diadakan PT Pembangunan Kota Tua Jakarta (Jakarta Old Town Revitalization Corporation) dan Kelompok Pelestarian Budaya Kota Tua Jakarta (Jakarta Endowment For Art & Heritage) menyajikan kegiatan seni dan festival makanan di Taman Fatahillah.

Lin Che Wei, Board of Executive JEFORAH, menjelaskan Fiesta Fatahillah akan menyajikan pameran seni rupa, festival makanan, dan video mapping.

"Ada pula visitor center di lantai satu gedung Pos sebagai pusat informasi bagi pihak yang ingin terlibat dalam revitalisasi Kota Tua," kata Lin dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Visitor Center ini ditujukan untuk para investor, para ahli (misalnya arsitek, desainer, urban planner) untuk pelayanan terpadu dalam kegiatan revitalisasi Kota Tua.

Pameran seni rupa kontemporer yang diikuti 47 seniman Indonesia, termasuk Agus Suwage dan Dolorosa Sinaga, akan ditampilkan di lantai dua Kantor Pos Fatahillah selama enam bulan.

Sementara itu, festival makanan tradisional yang rencananya berisi 30-an ragam penganan berlangsung dari 13-16 Maret 2014.

"Kami ingin Kota Tua menjadi kawasan untuk hidup, bekerja dan berkreasi," imbuh dia. Fiesta Fatahillah akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada 13 Maret mendatang.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014