Salah satu karya yang dipamerkan adalah karya instalasi neon box Angki Purbandono bertema taksi,"
Jakarta (ANTARA News) - Puluhan seniman berpartisipasi dalam Jakarta Contemporary Art Space yang menjadi bagian Fiesta Fatahillah pada 13 Maret mendatang. Pagelaran seni rupa kontemporer itu diramaikan karya dari seniman seperti Agus Suwage, Arin Dwihartanto, Davy Linggar, Dolorosa Sinaga, Entang Wiharso, FX Harsono, Made Wianta, Nasirun, Nyoman Nuarta, dan Tisna Sanjaya.

"Salah satu karya yang dipamerkan adalah karya instalasi neon box Angki Purbandono bertema taksi," kata kolektor dan pengamat Seni Rupa dr. Oei Hong Djien yang mengurusi pameran tersebut usai jumpa pers di Jakarta, Kamis.

"Nah yang menarik ada performance art action painting dari Tisna yang nanti hasilnya akan dipamerkan," imbuh dia.

Menurut Oei, seni rupa kontemporer di Indonesia berkembang lebih pesat dibandingkan ruang pamernya.

Oleh karena itu, negeri ini membutuhkan museum yang dapat memuat karya seni kontemporer secara komprehensif.

"Tujuannya kesana tapi sekarang koleksi kita belum cukup, jadi diharapkan art space bisa membangun koleksi istimewa untuk museum kontemporer kelak," imbuh dia.

Kumpulan karya seni itu akan dipamerkan di lantai Kantor Pos Fatahillah selama enam bulan mulai 13 Maret mendatang. Selain pameran seni, Fiesta Fatahillah juga menyajikan festival makanan tradisional Indonesia mulai 13--16 Maret 2014.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengawali proyek jangka panjang merevitalisasi Kota Tua agar menjadi kawasan untuk hidup, bekerja dan rekreasi.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014