Baturaja, Sumsel (ANTARA News) - Rumah pensiunan anggota TNI Serma Najemi (58) di Kelurahan Sukaraja, Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kamis musnah terbakar diduga akibat arus pendek listrik.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi melalui Wakapolres Kompol FX Winardi Prabowo di Baturaja mengatakan bahwa kebakaran rumah pensiunan anggota TNI yang terletak di Lorong Cikarang itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Dugaan sementara, kata Wakapolres, kebakaran akibat arus pendek listrik yang menyebabkan rumah korban bersama harta benda berharga musnah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena kondisi rumah sedang ditinggal penghuni.

Mengenai total kerugian akibat kebakaran tersebut, belum bisa diketahui, namun tim identifikasi Polres OKU sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari bukti pasti penyebab kebakaran, ungkapnya

Sementara, Rifai (54) saksi mata di TKP mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di belakang rumahnya yang tak jauh dari rumah korban.

"Saat kejadian saya di belakang rumah sedang mengurus ternak ikan. Tiba-tiba terdengar suara ribut dari luar mengatakan ada kebakaran," katanya.

Mendengar hal tersebut, langsung bergegas ke luar dan sudah mendapati kobaran api dari atap rumah korban, kemudian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya bersama warga yang lain.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014