Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mewaspadai kejutan pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo yang menjadi lawannya pada perempat final All England Super Series Premier 2014 di Birmingham, Inggris, Jumat.

Kewaspadaan yang dicanangkan unggulan kedua kejuaraan dengan total hadiah 400 ribu dollar AS itu bukan tanpa alasan karena calon lawan adalah yang mengalahkan unggulan enam asal Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah.

Meski cukup mewaspadai permainan pasangan Singapura, pasangan rangking dua dunia itu telah tiga kali bertemu dengan pemain rangking 18 dunia bahkan terus mengalami kemenangan yang cukup meyakinkan.

"Selama ini kita selalu menang, tapi ini kejuaraan besar. Tentunya banyak pemain yang ingin mengalahkan juara bertahan," kata Liliyana Natsir seperti yang dilansir tim media PBSI.

Menurut dia, pasangan Danny/Vanessa merupakan pasangan bagus dan grafik permainannya terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan mengalahkan pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah dengan rubber game 21-19, 10-21 dan 18-21 dalam waktu 53 menit.

"Babak perempat final itu tekanannya semakin besar, mudah-mudahan kami tidak memikirkan itu sebagai beban. Tetapi kami berharap bisa enjoy di setiap pertandingan," pemain yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad itu.

Sementara itu pasangan rangking satu dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada perempat final akan menghadapi pasangan kombinasi baru asal Negeri Tirai Bambu yaitu Fu Haifeng/Zhang Nan.

"Walaupun pasangan baru, tetapi Fu/Zhang ini bagus juga. Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, kami akan mewaspadai semua lawan, kami tak mau lengah," kata Mohamad Ahsan.

Babak perempat final akan dilangsungkan pada Jumat (7/3) mulai pukul 17.00 waktu setempat. Indonesia meloloskan lima wakil ke babak perempat final All England 2014. Berikut daftar pertandingan pemain Indonesia di babak perempat di babak perempat final :



Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (1/INA) vs Fu Haifeng/Zhang Nan (CHN)

Angga Pratama/Rian Agung Saputro (6/INA) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (JPN)

Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (INA) vs Tan Wee Kiong/Hoon Thien How (MAS)



Ganda putri

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (6/INA) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (3/JPN)



Ganda campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2/INA) vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (SIN)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014