Penampilan dia (Benzema) luar biasa, sebagaimana ia membela bermain untuk Real Madrid. Dengan tampil seperti itu, kami benar-benar senang
Paris (ANTARA News) - Pelatih Prancis Didier Deschamps punya cara untuk menyentil mentalitas "lu lagi, lu lagi" ketika merespons penampilan yahud dari Karim Benzema ketika membela skuad Les Blues.

Secara positif, Deschamps melontarkan ungkapan mentalitas "lu lagi lu lagi" kepada striker Real Madrid itu. Dirumus secara berbeda, mengapa justru Benzema lagi Benzema lagi, apa tidak ada stok pemain lain yang siap tampil menawan.

Deschamps tidak berlebihan. Ia memuji penampilan Benzema ketika berperan besar manakala Prancis mengalahkan Belanda 2-0 dalam laga persahabatan pada Rabu waktu setempat.

Benzema memberi kehormatan kepada Les Blues di Stade de France dengan memamerkan tendangan voli keras yang meluncur deras ke gawang Belanda. Ia juga berperan besar membantu gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi, menciptakan gol.

Lebih dari dua tahun berselang, pemain berusia 26 tahun itu tiada henti berjuang untuk membuktikan diri sebagai pemain yang mampu mendapat kepercayaan di laga internasional. Benzema kemudian mengakhiri masa paceklik golnya manakala telah 1.2000 menit bermain membela Prancis.

"Penampilan dia (Benzema) luar biasa, sebagaimana ia membela bermain untuk Real Madrid. Dengan tampil seperti itu, kami benar-benar senang," kata Deschamps.

"Kami berharap dia (Benzema) terus tampil seperti pertandingan tadi (melawan Belanda). Anda dapat menyaksikan ekspresi wajahnya. Ia memancarkan kepercayaan diri. Saya punya dia pemain depan dengan kualitas yang berbeda," katanya.

"Karim telah banyak berperan dalam banyak laga dan begitu pula dengan Olivier. Penampilan Karim itu membuat kami begitu spesial," kata Deschamps menegaskan.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014