Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Tontowi/Liliyana dan ganda putra Indonesia Kido/Gideon melaju ke semi final All England Super Series 2014.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semi final All England usai menaklukkan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Jumat malam ini.

Ganda campuran Indonesia yang juga juara bertahan All England ini mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo 21-12, 17-21 dan 21-12 dalam waktu 52 menit.

Di semi final Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang antara Mads Pieler/Kamilla Rytter Juhl dari Denmark atau wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Pada pertandingan lainnya ganda putra Indonesia Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon juga sukses melaju ke semi final usai menekuk pasangan Malaysia.

Kido/Gideon mengalahkan Hoon Thien How/Tan Wee Kiong dua game langsung 21-18  dan 21-12 dalam waktu 38 menit.

Laga ini berlangsung seru karena pada game pertama saling mengejar poin sementara pada game kedua reli panjang banyak terjadi namun kesalahan pemain Malaysia membuat Kido/Gideon tidak terkejar.

Di semi final Kido/Gideon akan menunggu pemenang antara wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Zhang Nan/Fu Haifeng dari China. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014