Martapura (ANTARA News) - Barito Putera kembali menelan kekalahan di kandang sendiri dari tamunya Persib Bandung dengan skor 0-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu.

Kekalahan kandang Laskar Antasari itu adalah kedua kalinya setelah pertandingan perdana LSI, Sabtu (1/2), saat ditundukkan Persija Jakarta 1-2.

Tragisnya, dua gol yang membuat belasan ribu penonton setia Barito kecewa itu dicetak mantan striker Barito Coulibaly Djibril pada babak pertama menit 21 dan babak kedua menit 62.

Pertandingan yang dipimpin wasit Hamsir dari Balikpapan itu, berlangsung menarik dengan kedua tim langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Beberapa pemain Barito, seperti dua striker James Koko Lomel dan Juan Acuna Munoz, serta Amirul Mukminin sempat memiliki peluang mencetak gol, namun selalu gagal karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Sebaliknya, meskipun relatif sedikit menciptakan peluang Persib lebih beruntung, di antaranya gol pertama yang dicetak Djibril menit ke-21 yang bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Pada babak Persib menambah keunggulan pada menit 62 melalui sundulan Djibril yang gagal diantisipasi kiper Barito.

Striker Barito, James Koko Lomel, sempat melesakkan bola ke gawang Persib pada menit 69, namun gol itu dianulir wasit karena sebelum melepaskan tendangan, James sempat menyentuh bola.

Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga pertandingan berakhir.

Asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengatakan kekalahan yang dialami karena timnya kurang beruntung.

"Barito tidak beruntung meskipun peluang gol sepanjang pertandingan cukup banyak, sebaliknya Persib yang lebih sedikit peluang, justru berhasil mencetak dua gol. Selamat buat Persib," kata dia.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengatakan anak-anak asuhnya tampil disiplin dan penuh percaya diri sepanjang pertandingan sehingga mampu memetik kemenangan dalam laga tandang.

"Kunci kemenangan kami adalah disiplin anak-anak dalam menjaga lini pertahanan, juga mampu menyerang sehingga menghasilkan gol di samping penuh percaya diri meski di depan pendukung tuan rumah," katanya.

Kekalahan itu, menempatkan Barito di posisi juru kunci atau peringkat 22 klasemen LSI wilayah barat dengan nilai 1, hasil lima kali main, satu kali seri, dan empat kali kalah dengan dua kekalahan di kandang sendiri.

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014