Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, yakin partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu mampu meraih suara minimal 15 persen pada Pemilihan Umum 2014.

"Kami merasa yakin karena sejumlah nama kandidat calon presiden peserta konvensi yang diadakan Partai Demokrat memiliki kualitas," kata Mubarok di Jakarta Minggu.

Mubarok mengatakan para kandidat calon presiden peserta Konvensi Partai Demokrat tidak kalah kualitasnya dengan SBY yang telah dua periode menjadi Presiden RI.

Sejumlah nama kandidat capres dari Partai Demokrat seperti Anis Baswedan dan Pramono Edhie Wibowo dianggapnya memiliki kualitas untuk menjadi presiden.

Mubarok menganggap Anis yang berlatar belakang akademisi muda yang memiliki gagasan cerdas, spontan dan belum terkontaminasi dunia politik.

Demikian pula mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo yang memiliki kemampuan mumpuni dan berlatar belakang sama dengan SBY sebagai prajurit militer, kata Mubarok.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga optimistis partainya mampu menjadi pemenang Pemilu 2014.

Fadli menegaskan Prabowo Subianto akan diusung sebagai capres yang akan dipasangkan dengan cawapres dengan pilihan beberapa tokoh internal maupun eksternal partai.

Menurut dia, Gerindra telah menjajaki komunikasi politik dengan sejumlah tokoh partai.

Fadli bahkan menyinggung kesepakatan "Batu Tulis" Bogor antara Gerindra dengan PDI Perjuangan terkait dukungan Prabowo sebagai calon presiden.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014