Balikpapan (ANTARA News) - PT Telkomsel meluncurkan SIM card seluler terbaru, Loop, yang akan menyasar para pengguna muda.

"Kami menargetkan sudah menjadi yang nomor 2 dalam penyediaan layanan komunikasi bagi anak muda di 2015," kata Ricky E Panggabean, GM Marketing and Sales Management area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) di Balikpapan, Senin.

Panggabean menyebutkan, kartu Loop ini menyediakan berbagai fasilitas yang lazim diperlukan oleh golongan usia 12-19 tahun pada masa sekarang.

Dengan harga Rp3.000, Loop menyediakan bonus sms, bonus telepon, paket internet hingga 16 GB, dan fasilitas mengunduh musik dan lagu.

Juga untuk menyesuaikan dengan semangat muda, kartu Loop didesain berwarna-warna, meski tetap didominasi warna merah.

Sebagai pendukung penggunaan kartu ini, Telkomsel dibantu induk perusahaannya, PT Telkom, yang menyiapkan jaringan WiFi di tempat-tempat berkumpulnya anak muda seperti sekolah, kampus, cafe, mall, hingga taman kota.

Menurut Panggabean, Telkomsel hanya menargetkan menjadi yang kedua dalam segmen anak muda ini karena sejumlah pemain lain di bisnis layanan seluler sudah sangat kokoh menggarap pasar tersebut.

"Anak muda itu pasar yang besar, tapi juga susah. Mereka bukan pelanggan yang loyal," jelasnya.

Anak muda yang dalam usia remaja awal seperti 10-14 tahun, atau juga remaja akhir di usia 17-18 seperti mahasiswa memang dikenal suka berganti-ganti nomor handphone dari berbagai operator.

Nomor yang dipilih adalah nomor dari operator yang menjanjikan banyak bonus, terutama bonus sms dan data seperti nomor IM3 atau Mentari dari Indosat, atau XL-ku yang dikeluarkan XL. Untuk Internet, di kalangan anak muda populer kartu Tri atau 3.

"Sebab di Balikpapan 3 oke banget. Donwloadnya cepat, gak pernah lelet," kata Is, siswa SMKN-1 Balikpapan.

"Sebab itu juga, kami juga membuat sejumlah kegiatan dengan mengajak anak muda berpartisipasi," kata Simon Sidabutar, manajer Youth Community Telkomsel

Di Balikpapan, para siswa sejumlah sekolah diajak aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat dan lingkungan. Acara donor darah bekerjasama dengan PMI menjadi pilihan bersama dengan penanaman pohon mangrove di Pantai Teritip di Balikpapan Timur.

"Mereka menanam sampai 1.000 batang pohon dan berkomitmen untuk terus memeliharanya," demikian Simon Sidabutar.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014