Kita tidak mungkin ambil resiko latihan tanpa masker, kabut asap sangat tebal...
Padang (ANTARA News) - Pemain tim Semen Padang FC (SPFC) menggunakan masker saat latihan di Stadion Haji Agus Salim Padang,Selasa, untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang masuk ke daerah itu.

"Kita tidak mungkin ambil resiko latihan tanpa masker, kabut asap sangat tebal kita harus gunakan masker terhadap semua pemain," kata Pelatih Fisik SPFC Irwansyah di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan, meskipun pemain tidak terbiasa menggunakan masker saat latihan, namun itu harus dilakukan karena kabut asap yang masuk ke Kota Padang sudah mulai tebal.

Ia mengatakan, sebenarnya latihan di tengah kabut asap sangat mengganggu pernapasan pemain, namun persiapan menghadapi Sriwijaya FC yang akan dilaksanakan pada Kamis (13/3) harus segera dimulai.

Lebih lanjut Irwansyah menambahkan, durasi latihan tidak terlalu panjang, hanya sebatas pemulihan fisik pemain ditambah latihan strategi yang dibagi dalam dua tim.

Sementara itu, pemain tengah SPFC Eka Ramdani mengatakan, latihan menggunakan masker membuat dirinya terganggu, selain itu pernapasan juga tidak terbiasa.

"Tidak terbiasa menggunakan masker, namun kabut asap terlalu tebal kita harus tetap menggunakannya," katanya.

Pada latihan tersebut, pelatih SPFC Jafri Sastra membentuk dua tim, masing-masing tim berisi pemain yang selalu menjadi pemain inti, dan tim yang lain diperkuat pemain cadangan.

Sebelumnya, pada pertandingan kandang menjamu Persita Tangerang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (9/3), tim SPFC kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol yeng tercipta pada pertandingan tersebut dicetak oleh pemain asing Persita Tangerang, Kenji Adachihara pada menit 28.

Dengan kekalahan tersebut, tim yang dijuluki kabau sirah itu harus turun ke peringkat enam klasemen sementara Indonesia Super League.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014