Jakarta (ANTARA News) - Taylor Swift menduduki tempat teratas dalam daftar musisi penghasil uang terbanyak tahun 2013 versi majalah Billboard.

Menurut daftar Money Makers yang dirilis Billboard, pendapatan Swift dari penjualan musik, penerbitan, royalti streaming, dan tiket konser selama 2013 mencapai 39,7 juta dolar AS.

"Dengan pernak-pernik, merk, dan sponsor (tanpa menghitung total perolehannya) hanya menambah sosoknya sebagai arus utama. Swift mencapai tempat manis yang menangkap pendapatan dari segala sudut," tulis Billboard seperti dilansir laman LA Times.

Ia mengalahkan pernyanyi country Kenny Chesney yang pendapatannya tahun lalu diperkirakan 33 juta dolar AS.

Justin Timberlake berada di bawah Taylor Swift dan Kenny Chesney dengan penghasilan 31,5 juta dolar AS dan Bon Jovi berada di belakangnya dengan pendapatan 29,4 juta dolar AS.

Sementara Rolling Stones menempati posisi kelima dengan penghasilan 26,2 juta dolar AS, tidak terlalu buruk untuk Stones yang hanya bermain dalam 15 pertunjukan tahun lalu.

Selain itu ada Beyonce (24,4 juta dolar AS), Maroon 5 (22,3 juta dolar AS), Luke Bryan (22,1 juta dolar AS), Pink (20,1 juta dolar AS) dan Fleetwood Mac (19,1 juta dolar AS) dalam daftar 10 besar musisi penghasil uang terbanyak di laman Billboard.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014