Indianapolis (ANTARA News) - Indiana Pacers mengakhiri kekalahkan beruntun terpanjangnya musim ini dengan menang 94-83 atas tamunya Boston Celtics dan sekaligus memperlebar kepemimpinannya di Wilayah Timur (Eastern Conference) 1½ game dari juara bertahan NBA Miami Heat.

David West mencetak 24 poin, sedangkan Andrew Bynum membuat 10 rebound yang merupakan rekor tertingginya sejak bermain untuk Pacers (kini bercatatan menang-kalah 47-17).

Dari kubu Boston yang bercatatan menang-kalah 22-42, Jared Sullinger dan Kris Humphries masing-masing memimpin dengan 17 dan 15 poin.

Bynum hanya bermain 15 menit namun basket pertamanya mengantarkan Indiana memimpin 16-14 dan sejak ini Pacers tidak pernah tersusul Celtics.

Boston memang sempat dua kali menempel satu poin dari Indiana namun sejak kedudukan 83-76, Celtics tak pernah lagi mengancam Pacers. Celtics pun mengakhiri dua kemenangan beruntunnya.

Di Oklahoma City, Kevin Durant yang mencetak 42 poin memimpin tuan rumah Thunders mengalahkan Houston Rockets 106-98.

James Harden mencetak 28 poin untuk Houston Rockets yang sebelumnya menang lima kali berturut-turut termasuk dari tiga tim kuat Miami Heat, Indiana Pacers dan Portland Trail Blazers.

Di Chicago, Manu Ginobli dan Tony Parker yang masing-masing mencetak 22 dan 20 poin membawa tim bercatatan terbaik di liga sementara ini San Antonio Spurs (47-16) mengatasi tuan rumah Chicago Bulls 104-96.

Pada pertandingan ini, Spurs sukses pada tujuh dari 10 tembakan tiga angkanya.

Dalam pertandingan lain, tuan rumah Detroit Pistons menaklukan Sacramento Kings 99-89 yang 47 poin diantaranya dibuat Josh Smith dan Rodney Stuckey.

Di Minneapolis, Kevin Love mencetak 27 poin, 10 rebound dan enam assist untuk mengantarkan Minnesota Timberwolves menang 112-101 dari Milwaukee Bucks.

Di Memphis, tuan rumah Memphis Grizzlies menjungkalkan Portland Trail Blazers 109-99 di bawah kepemimpinan Marc Gasol dan Zach Randolph yang masing-masing menyumbang 19 dan 18 poin.

Kemenangan ini membuat Memphis kini memimpin satu game di atas Phoenix Suns untuk berebut jatah Playoff wilayah Barat.  Semenatara itu pertandingan Dallas Mavericks versus Golden State Warriors dimenangkan Warriors 108-85.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014