Makassar (ANTARA News) - Legislator DPR RI Indira Chunda Thita Syahrul mengatakan, sektor pertanian dan kelautan harus menjadi prioritas dalam pembangunan, karena melibatkan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Dua sektor ini selama saya duduk sebagai legislator RI di Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), menjadi prioritas untuk membangun masyarakatnya," kata Thita saat melakukan pertemuan dengan warga di Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu.

Menurut dia, selaku anggota Komisi IV membidangi kelautan dan pertanian, selalu berjuang keras untuk mendapatkan anggaran berlebih di sektor pertanian dan kelautan, khususnya di Sulsel yang ekonomi berbasis pada dua sektor itu.

Karena itu, lanjut dia, bantuan pupuk, bibit, hand traktor banyak dialokasikan di Sulsel. Bukan hanya saat ini, tetapi dari tahun ke tahun terus memperjuangkan anggaran berlebih untuk pertanian di Sulsel.

Thita juga menyebutka bahwa dirinya ke depan tambah berjuang lagi unuk merealisasikan bantuan di sektor pertanian dan kelautan di Sulsel.

"Sumber daya alam dan manusia kita cukup mumpuni mengolah alam ini. Tinggal bagaimana ini dimaksimalkan, termasuk dengan bantuan alat dan dana," ujarnya.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014