Barcelona (ANTARA News) - Lionel Messi mengatakan kemenangan atas Manchester City membungkam kritik yang tertuju kepada Barcelona.

Blaugrana mengalahkan Manchester City 2-1 (agregat 4-1) pada leg kedua 16 besar dan melaju ke perempatfinal Liga Champions.

Messi yang mencetak gol pada leg pertama dan kedua mengatakan timnya layak melenggang ke perempatfinal.

"Kami memiliki dua kekalahan yang sangat serius (melawan Real Sociedad dan Real Valladolid) dengan banyak yang mengkritik cara dan penampilan kami bermain," kata Messi seperti diwartakan laman Football Espana usai pertandingan.

"Hari ini kami menjadi klub yang diinginkan dan harapkan orang-orang," kata kapten tim nasional Argentina ini.

"Kami paham ketika tidak bermain baik. Kami menjadi yang pertama untuk mengkritik diri sendiri dan kami tidak sulit dikritik," katanya.

"Kami harus mencetak gol malam ini untuk menyelesaikan permainan dan melaju dengan mudah karena kami paham potensi City. Tapi kami tidak dalam bahaya," kata Messi.

Senada dengan Messi, kapten Barcelona Xavi Hernandez yakin Barcelona layak maju ke perempatfinal Liga Champions.

"Pada saat-saat tertentu City bermain dengan baik. Mereka adalah tim yang bagus tapi kami yang memegang kendali," kata Xavi.

"Kami mencapai tujuan kami untuk sampai ke perempatfinal dan kami senang bisa melakukannya," kata gelandang tim nasional Spanyol ini.

"Kami menguasai bola untuk waktu yang lama dan bermain dengan kesabaran. Kami bisa bermain seperti yang kami lakukan malam ini atau dengan cara lain," katanya.

"Para pendukung juga luar biasa. Mereka menciptakan suasana yang hebat dan benar-benar mendukung di belakang kami," pungkas Xavi.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014