Semakin banyak warga Jabar menyentuh bola, akan makin memudahkan kami untuk mencari potensi pesepak bola yang andal,"
Bandung (ANTARA News) - PSSI Jawa Barat akan meluncurkan Program Seribu Bola yang akan disebar ke sejumlah daerah di Jawa Barat dalam rangka meningkatkan pembinaan dan pencarian bakat pemain di provinsi itu.

"Semakin banyak warga Jabar menyentuh bola, akan makin memudahkan kami untuk mencari potensi pesepak bola yang andal," kata Sekretaris Umum PSSI Jabar Kolonel Inf Arif Prayitno di Bandung, Kamis.

Kegiatan yang diluncurkan berbarengan dengan pelantikan pengurus PSSI Jabar periode 2013-2018 itu menurut Arief, merupakan simbol perubahan menuju sepakbola Jabar yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Menurut dia, Jabar akan mengembalikan sebagai Provinsi Sepak Bola yang diluncurkan pada pertengahan tahun 1990-an dimana tim-tim sepak bola Jawa Barat meraih prestasi baik senior maupun yunior.

Sementara itu PSSI Jawa Barat dalam empat tahun ke depan akan dipimpin oleh Rachmat Yasin yang juga Bupati Bogor.

PSSI Jabar juga memberikan penghargaan kepada 12 insan sepakbola yang mendapatkan gelar kehormatan. Selain itu juga memeberikan penghargaan kepada lima klub sepak bola berprestasi.

Untuk meningkatkan komunikasi, kepengurusan PSSI Jabar meluncurkan website yang akan memaparkan program kerja dan kegiatan PSSI Jawa Barat, sekaligus membuka iklim keterbukaan dalam organisasi.

Selain memiliki target untuk mempersiapkan tim PON XIX/2016 dengan target meraih medali emas, dalam waktu dekat PSSI Jabar juga akan menghadapi gelaran Porda 2014 yang akan digelar di Kabupaten Bekasi.

"Banyak program kerja yang akan kita garap, termasuk menggulirkan kembali kompetisi kelompok umur, penataran pelatih dan wasit serta lainnya," kata Arief menambahkan.

(S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014