... asap itu juga sudah sampai tahap membahayakan kesehatan warga... "
Jambi (ANTARA News) - Korem 042/Garuda Putih, Jambi, membagi-bagikan masker kepada para pengguna Jalan Urip Somohardjo di kota itu, sebagai bentuk kepedulian dan misi militer selain perang/kemanusiaan, atas asap kebakaran lahan yang makin pekat di sana. 

Asap kebakaran hutan dan lahan di pesisir barat Pulau Sumatera parah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Bandara Internasional Syarif Kasim II di Pekanbaru, Riau, bahkan sampai dinyatakan dalam tahap membahayakan penerbangan selama beberapa saat. 

Di Kota Jambi dan sekitarnya, asap itu juga sudah sampai tahap membahayakan kesehatan warga. 

Begitulah, personel TNI AD di lingkungan satuan kewilayahan itu diterjunkan membagi-bagikan masker kepada siapa saja yang melaju di depan Markas Komando Korem 042/Garuda Putih, yang juga ada di Jalan Urip Sumoharjo itu. 

Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Kaveleri Marsudi Utomo, bersama seluruh staf dan anggotanya, Jumat, juga turun ke jalan, menyapa warga pelintas dan memberi masker-masker itu. Bukan cuma di depan markas komando mereka, melainkan juga di sekitar Markas Komando Batalion Infantri 142/Garuda Putih dan depan asrama Detasemen Polisi Militer TNI AD di Jambi. 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014