Indian Wells (ANTARA News) - Petenis China Li Na menang dari petenis Slowakia Dominika Cibulkova pada perempat final turnamen tenis BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, California, Kamis.

Dalam turnamen yang diwarnai banyak kejutan itu, Li Na menjadi contoh konsistensi. Petenis berusia 32 tahun itu gigih berjuang menghadapi lawan pada setiap putaran.

Pada pertemuan pertamanya dengan pemain berbakat Cibulkova sejak ia mengalahkannya di final Australia Terbuka Januari lalu, Li sekali lagi membuktikan kekuatannya dengan kemenangan 6-3 4-6 6-3 dalam laga yang berlangsung 2,5 jam itu.

Li akan bertemu dengan petenis asal Amerika Sloane Stephens atau pemain Italia Flavia Pennetta pada pertandingan selanjutnya.

Pemain asal China yang menjadi unggulan utama dengan absennya petenis nomor satu dunia Serena Williams itu berjuang keras dengan servisnya sepanjang minggu ini.

Ia melakukan delapan kesalahan ganda saat melawan Cilbukova, empat pada set pembuka dan empat laginya pada set ketiga ketika tekanan meningkat.

Namun Cibulkova juga membuat delapan kesalahan dan kedua pemain total membuat lebih dari 100 kesalahan sendiri.

Li mematahkan servis pada set ketiga dan kemudian melancarkan servis untuk memenangi pertandingan, dalam usaha meraih gelar pertama pada turnamen terbesar itu di luar grand slam.


Dolgopolov lanjutkan kemenangan

Alexandr Dolgopolov juga maju ke putaran empat besar dengan gayanya yang khas pada turnamen di kawasan padang pasir itu setelah menundukkan pemain Kanada yang pukulan servisnya cukup keras, Milos Raonic.

Petenis asal Ukraina itu mengalahkan Raonic 6-3 6-4 dalam waktu kurang dari 80 menit.

Dolgopolov menunjukkan gaya permainan mengesankan pada pertandingan lainnya. Pada putaran ketiga ia membuat kejutan dengan mengalahkan Rafa Nadal.

Petenis unggulan ke-28 itu tampil semakin kuat dari satu putaran ke putaran lainnya, mengalahkan tiga pemain unggulan dalam perjalanannya ke semi final.

Dolgopolov selanjutnya akan bertemu dengan juara empat kali Roger Federer atau pemain yang lagi dalam kondisi prima dari Afrika Selatan Kevin Anderson.

(Uu.A008)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014