Dalam konteks demokrasi dan civil society, baik Jokowi, saya dan teman-teman Calon Presiden muda lainnya, berani dan sungguh-sungguh menawarkan perubahan agar Indonesia makin maju, berdaulat dan sejahtera lahir bathin agar tidak ada satupun yang tert
Jakarta (ANTARA News) - Peserta konvensi capres Partai Demokrat Gita Wirjawan menilai pencalonan Joko Widodo sebagai capres PDI Perjuangan merupakan wujud gerakan politik perubahan.

"Dalam konteks demokrasi dan civil society, baik Jokowi, saya dan teman-teman Calon Presiden muda lainnya, berani dan sungguh-sungguh menawarkan perubahan agar Indonesia makin maju, berdaulat dan sejahtera lahir bathin agar tidak ada satupun yang tertinggal," kata Gita melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Gita mengatakan sebagai sahabat dirinya memberikan selamat kepada Jokowi karena sudah lebih dahulu ditetapkan sebagai Calon Presiden oleh Partai PDI Perjuangan ketimbang dirinya yang masih harus menjalani konvensi capres.

Dia juga menghormati sikap politik PDI Perjuangan dan Megawati Soekarnoputri yang menunjuk Jokowi sebagai Calon Presiden.

"Siapapun yang terpilih nanti, gerakan politik perubahan yang ditawarkan kaum muda pada akhirnya menjadi alternatif demokrasi yang paling menentukan masa depan bangsa," papar Gita.

Pada hari ini Jokowi resmi menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres PDIP. Menurut Jokowi mandat itu telah diberikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepadanya.(*)

Pewarta: Rangga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014