Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 19 perguruan tinggi di Jakarta dipastikan akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam kejuaraan basket dan futsal Valbury Cup III di ASABA Sport Center, Pluit, Jakarta, 15-23 Maret.

Perguruhan tinggi yang sudah memastikan turun pada kejuaraan yang didukung penuh oleh salah satu perusahaan Financial Services di Indonesia diantaranya Universitas Atmajaya, Universitas Bunda Mulia dan Universitas Bina Nusantara.

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kami dalam memberikan kontribusi untuk pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Indonesia di dunia olahraga," kata Corporate Communication Manager Valbury, Alexandrine Emma Rahmi di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, selama gelaran Valbury berlangsung sambutan dari kalangan pemuda terutama dari kalangan perguruhan tinggi cukup besar. Hal ini dijadikan dasar untuk terus melakukan turnamen terutama basket dan futsal.

Jika dilihat dari antusias peserta, kata dia, kemungkinan besar pada tahun berikutnya juga cabang olahraga yang dipertandingkan ditambah. Selama tiga tahun pelaksanaan baru basket dan futsal yang digelar.

"Memberikan ruang positif untuk berekspresi dan berprestasi dalam berolahraga adalah salah satu jawaban serta dapat menjadi bentuk komunikasi yang sangat efektif dalam pengembangan diri," katanya menambahkan.

Valbury Cup III akan memperebutkan total hadiah Rp16 juta. Pertandingan sendiri dilakukan berkesinambungan. Untuk pertandingan penyisihan digelar 15-16 Maret. Selanjutnya untuk putaran final digelar di ASABA Sport Center, Pluit Jakarta, 22-23 Maret.

Kejuaraan khusus untuk kalangan perguruan tinggi ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, namun juga dilakukan di 10 kota di Indonesia. Selain untuk memberikan wadah berekspresi, kegiatan ini juga sebagai ajang pencarian atlet nasional.

(B016/D011)

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014