Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Singapore Airlines menyumbangkan dana sebesar Rp58 juta kepada Palang Merah Putih Jawa Timur untuk disalurkan kepada korban bencana letusan Gunung Kelud.

"Bantuan dana bagi para korban bencana letusan Gunung Kelud ini merupakan salah satu wujud komitmen Singapore Airlines untuk terus memberikan kontribusi yang berarti terhadap masyarakat di mana Singapore Airlines beroperasi," kata General Manager Indonesia Singapore Airlines Vinod Kannan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia mengutarakan harapannya agar dana itu dapat membantu untuk meringankan beban para korban pada masa pemulihan kondisi pascaletusan Gunung Kelud.

Singapore Airlines menyumbangkan dana sebesar Rp50.000 dari setiap tiket yang terjual selama Singapore Airlines Travel Fair 2014 yang diselenggarakan di Surabaya, 20-23 Februari 2014.

"Bantuan dana ini mencerminkan komitmen maskapai bagi masyarakat di Indonesia," ucapnya.

Ia memaparkan bahwa program layanan masyarakat Singapore Airlines memiliki sejarah panjang.

Pada tahun 2007, Singapore Airlines melalui program "Singapore Airlines Untuk Pendidikan" mengucurkan dana kepada pelajar yang berprestasi.

Program itu memungkinkan mereka untuk melanjutkan pendidikan mereka karena masalah keuangan keluarga akibat bencana lumpur Lapindo. (M040/Z002)

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014