Madrid (ANTARA News) - Ferrari, produsen mobil sport mewah asal Italia,  pada Kamis mengumumkan akan membuka taman rekreasi Ferrari Land yang dilengkapi berbagai wahana dan hotel bintang lima di Spanyol pada tahun 2016.

Seperti dilaporkan AFP, taman rekreasi Ferrari Land itu adalah yang pertama di Eropa dan dibangun dengan biaya 100 juta euro (139 juta dolar AS).

Ferrari Land seluas 75 ribu meter persegi itu ada di dalam area resor PortAventura, tak jauh dari Barcelona.

Wahana di "Ferrari Land" itu antara lain "akselerator vertikal " tercepat dan tertinggi di Eropa, simulator mengemudi, restoran, serta hotel bintang lima dengan 250 kamar.

Taman rekreasi sejenis Ferrari Land selama ini ada di Abu Dhabi dengan nama "Ferrari World" yang dibuka mulai tahun 2010.

Salah satu wahana unggulan Ferrari World adalah rollercoaster yang konon tercepat di dunia.

"Setelah sukses dengan Ferrari World di Abu Dhabi , kami menerima banyak sekali permintaan untuk mengembangkan taman rekreasi," kata Andrea Perrone, pemimpin Ferrari Brand, anak perusahaan Ferrari yang mengelola bisnis merek Ferrari.

Perrone mengemukakan hal itu dalam pernyataan bersama dengan pihak PortAventura.

Ferrari merupakan anak Fiat Group Automobiles.

Mereka menargetkan setiap tahun ada sekitar empat juta orang akan mengunjungi taman tersebut dan setengahnya dari luar Spanyol.

Pebalap asal Spanyol, Alonso, yang meraih juara dunia Formula 1 tahun 2005 dan 2006 adalah pebalap Ferrari.

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014