...kita berharap dari sinilah kebangkitan Indonesia baru, Indonesia hebat, dimulai...
Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi gedung-gedung bersejarah di Jakarta pada kampanye perdana untuk pemilihan umum.


Bersama para simpatisan, Jokowi berangkat dari Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Surapati No.7 Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB menuju Gedung Museum Kebangkitan Nasional, bekas Gedung Stovia di Jalan Abdurrahman Saleh No. 26 Jakarta Pusat.


"Di tempat ini organisasi pergerakan modern Indonesia dimulai, di sini lah kebangkitan Nasional kita dimulai dan kita berharap dari sinilah kebangkitan Indonesia baru, Indonesia hebat dimulai juga," katanya.

Ia berkampanye bersama beberapa tokoh partai seperti Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumulo, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bidang Sumber Daya dan Dana PDI Perjuangan Effendi Simbolon.
Dari Museum Kebangkitan Nasional, mereka akan bergerak ke Gedung Museum Sumpah Pemuda di Jalan Kramat Jaya No.106 lalu ke Gedung BPUPKI di Jalan Pejambon.


Selanjutnya rombongan akan menuju ke Gedung Pola di Jalan Proklamasi lalu ke pasar tradisional di sekitar Gedung Pola dan mengakhiri perjalanan di Gedung Cendrawasih, Jakarta Barat.


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014