Kajang (ANTARA News) - R. Sivarasa, anggota Komisi Eksekutif PKR (Parti Keadilan Rakyat pimpinan tokoh oposisi Anwar Ibrahim yang belum lama ini divonis lima tahun penjara oleh pengadilan Malaysia) membenarkan bahwa pilot pesawat Malaysia Airlines MH370 kapten Zaharie Ahmad Shah adalah anggota aktif partainya.

Tapi Sivarasa yang juga anggota DPRD Subang menegaskan bahwa tidak relevan mengaitkan afiliasi politik Zaharie dengan hilangnya MH370.

"Dia anggota partai sejak 23 Januari tahun lalu dan sejak itu dia juga berkampanye untuk PKR pada Pemilu lalu. Kendati demikian, ini (keterlibatan Zaharie dalam PKR) tidak relevan dengan kasus itu  (pesawat hilang tersebut),” kata dia kepada wartawan dalam jumpa pers di markas besar PKR hari ini.

Pernyataan Sivarasa ini menanggapi laporan Daily Mail yang menyebutkan Zaharie sebagai pendukung obsesif Datuk Seri Anwar Ibrahim.

Dalam laporan koran Inggris itu, Zaharie marah atas keputusan pengadilan kepada Anwar Ibrahim sebelum dia memiloti MH370.

Tapi Sivarasa membantah Zaharie menghadiri peradilan di Mahkamah Banding atas Anwar Ibrahim itu. "Saya bisa katakan bahwa dia (Zaharie) tidak ada di sana. Saya akan dilapori jika dia ada di sana,” kata dia seperti dikutip New Straits Times.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014