... pemberian layanan kesehatan yang berkualitas namun terjangkau bisa lebih dikembangkan... "
Jakarta (ANTARA News) – Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink bersama KPJ Health Care Berhad, Johor, jaringan rumah sakit  di Malaysia, menjalin kerjasama, memberi diskon berobat bagi penumpang Citilink rute Surabaya-Johor Bahru, Malaysia. 

CEO Citilink, Arif Wibowo, dan Executive Director & CEO KPJ (Kumpulan Perubatan Johor), Norita Ahmad, yang menandatangani nota kerja sama itu, di Johor Baru, Minggu (16/3), disaksikan jajaran pimpinan kedua perusahaan, di antaranya Direktur Keuangan Citilink, Albert Burhan.

Wibowo mengatakan, kerjasama ini menandai kepedulian kedua pihak akan kesehatan penumpang dan juga momentum membuktikan motto Citilink yaitu memberikan kemudahan dan kenyamaman bagi penumpang, selain ketepatan waktu.

Penandatangan kerja sama ini juga menandai operasionalisasi perdana Citilink dari Surabaya ke Johor Bahru dengan frekuensi sekali sehari, pulang-pergi. Selanjutnya ke Kuala Lumpur (3/4), Singapura, Hong Kong, Taiawan, dan Perth, Australia, hingga Juni mendatang.

“Melalui rute internasional ini, juga membuka mata bagi masyarakat kedua negara terutama dari Surabaya dan Johor Baru mengenai potensi masing-masing pihak. Pengembangan dunia pariwisata, pemberian layanan kesehatan yang berkualitas namun terjangkau bisa lebih dikembangkan,” kata Wibowo.

Sementara itu Ahmad menjelaskan, diskon berkisar 16-50 persen, mulai layanan rawat inap, pengobatan hinga konsulutasi dengan dokter spesialis di 23 rumah sakit jaringan rumah sakit KPJ Johor di seluruh Malaysia dan di luar Malaysian, termasuk dua rumah sakit di Jakarta.

Menurut informasi Citlilink itu, 2,5 juta pasien dari luar Malaysia pergi berobat ke negeri jiran itu setiap tahun, dan 10 persen  di antaranya dari Indonesia.

"Surabaya pusat kedua Citilink setelah Jakarta. Surabaya dipilih karena semangatnya untuk maju. Jawa Timur memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi, 6,5 persen, atau di atas pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga membuka peluang bisnis yang besar termasuk dalam jasa angkutan penerbangan,” kata Wibowo, yang juga ketua Asosiasi Penerbangan Nasional Indonesia alias INACA. 

Sejauh ini Citilink melayani 130 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Bandung, Tanjung Pandan, serta Johor Baru.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014