Tulungagung (ANTARA News) - Seorang simpatisan Partai Demokrat asal Kabupaten Trenggalek, tewas saat perjalanan menuju lokasi kampanye akbar partai berlambang segitiga mercy dengan juru kampanye Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa.

Antara di Tulungagung melaporkan, simpatisan Partai Demokrat asal Trenggalek dengan nama Sugeng Riyanto (45) meninggal di dalam bus Pelita Indah saat rombongan baru sampai di depan Stadion Rejoagung, Tulungagung yang menjadi lokasi kampanye.

Belum ada kepastian penyebab tewasnya pria yang beralamat di Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek tersebut.

Namun menurut keterangan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek, Lamuji, Sugeng yang juga menjabat sebagai Ketua Ranting Partai Demokrat Kecamatan Trenggalek itu sempat diketahui menderita masuk angin sebelum akhirnya diketahui meninggal.

"Jenasah langsung dievakuasi ke RSUD dr Iskak dan dilakukan visum oleh tim medis," terang Lamuji dikonfirmasi melalui telepon.

Kematian salah satu simpatisan Partai Demokrat ini sempat menjadi perhatian serius Yudhoyono saat muncul pertama kali di atas panggung Stadion Rejoagung dan menyampaikan duka mendalam atas insiden tidak terduga tersebut.

"Mari kita semua berdoa, dan yang beragama Islam membaca al-fatihah bersama. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT," ajak Yudhoyono dilanjutkan pembacaan surat Al-Fatihah diikuti ribuan massa.

Terkait kematian salah satu kader dalam kegiatan kampanye itu, Lamuji memastikan pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014