Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai "Green Party" sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan dan kawasan hutan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, kata Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Ja'far.

"PKB tak henti-hentinya mengajak para pemegang kepentingan dan segenap  pendukungnya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan maupun kawasan hutan," kata Marwan dalam kegiatan  reses dan temu kader serta simpatisan PKB di Pati, Jateng, Selasa.

Dalam keterangan tertulisnya, Marwan mengatakan, PKB sebagai "Partai Hijau" itu dapat  dibuktikan dengan regulasi dan program-program partai yang dapat mencegah terjadinya pengrusakan lingkungan, pencemaran udara, erosi, banjir dan bencana alam lainnya.

Terkait dengan upaya melestarikan lingkungan dan kawasan hutan, Ketua DPP PKB itu mengajak semua pihak, pendukung dan simpatisan partai untuk menjaga lingkungan masing-masing.

Menanggapi kawasan hutan, Marwan berharap agar diterapkan sistem tebang pilih pohon secara hati-hati sekaligus melakukan upaya reboisasi (penanaman pohon kembali) agar keberlangsungan hutan terjaga dengan baik.

Marwan juga mengecam pelaku pembalakan liar yang jelas-jelas dapat merugikan rakyat dan merusak lingkungan.

"Pengrusakan lingkungan dan pembalakan liar harus dihentikan agar kita dapat mengurangi resiko bencana akibat alam," ujaranya.

Dengan gerakan peduli lingkungan dan kawasan hutan, Marwan yakin PKB sebagai "Green Party" mendapatkan  dukungan rakyat secara signifikan sehingga meraih kemenangan pada pamilu 2014.

"PKB bakal menang karena kebijakan partai ini sejalan dengan aspirasi dan kehendak rakyat," demikian Marwan Ja'far.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014