London (ANTARA News) - Pulau Bali terpilih sebagai pulau terindah di dunia pilihan pembaca majalah Conde Nast Traveler Russia tahun 2013, meskipun banyak pilihan pulau-pulau cantik untuk berwisata, namun pesona keindahan Pulau Bali tetap menjadi pilihan utama para turis asal Rusia.

Penghargaan untuk Bali sebagai pulau terindah diterima Duta Besar RI untuk Rusia, Djauhari Oratmangun didampingi Penangggung Jawab Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Yul Edison, yang dilaksanakan di gedung teater terkemuka di Kota Moskow.

Sekretaris I Pensosbud KBRI Moskow, Lailal K. Y dalam keterangan nya kepada Antara London, Selasa mengatakan penganugerahan penghargaan pilihan pembaca Conde Nast Traveler Rusia mendapatkan perhatian dari media Rusia, baik media cetak maupun elektronik.

Untuk meraih penghargaan tersebut, Bali bersaing bersama nominator lain yakni Phuket, Maladewa, Mauritius dan Yunani.

Dalam sambutannya Dubes Djauhari Oratmangun menyampaikan penghargaan yang diterima Bali ini tidak terlepas dari upaya semua pihak baik di Indonesia maupun di Rusia untuk terus mempromosikan keindahan Pulau Dewata kepada calon-calon turis potensial asal Rusia.

Dikatakannya KBRI Moskow melakukan promosi terus menerus Pulau Bali dan obyek-obyek wisata lain di Indonesia kepada masyarakat Rusia.

Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Indonesia termasuk Pulau Bali memang mampu memberikan 5S kepada turis-turis Rusia yakni Sun, Sea, Sand, Smile, Service, Scenery, ditambah Satisfaction apabila telah kembali," ujarnya.

Selain mendapatkan penghargaan untuk pulau terindah, salah satu hotel di Bali yaitu Hotel Mulia Bali juga masuk sebagai nominator untuk hotel terbaik untuk keluarga pilihan pembaca namun sayangnya masih belum beruntung memenangkan kategori terbaik.

Conde Nast Traveler Rusia rutin menyelenggarakan kegiatan readers choice award ini untuk mengetahui berbagai kategori wisata dan sarana pendukung yang disukai oleh masyarakat Rusia.

Pulau Bali juga pernah masuk sebagai nominator pulau terbaik pada tahun 2012. Conde Nast Traveler Rusia sering memuat tulisan mengenai obyek wisata di tanah air termasuk edisi summer 2013 yang khusus membawa Maria Sharapova berkunjung ke Yogyakarta dan dimuat dalam 14 halaman di Conde Nast Traveler Rusia, Spanyol dan China, demikian Lailal K. Y. (ZG)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014