Jakarta (ANTARA News) - Marc Marquez mengakui kondisi fisiknya tidak bugar karena masih dalam proses pemulihan cedera patah kaki menjelang pekan perdana MotoGP di Qatar akhir pekan ini.

Juara bertahan MotoGP ini dibekap cedera patah kaki kanan pada sesi latihan persiapan pramusim di Spanyol, Februari lalu sehingga harus melewatkan dua sesi latihan.

Marquez (21) mengaku berusaha keras merehabilitasi dan fisioterapi untuk memulihkan cederanya, namun kemampuannya berkompetisinya baru akan diketahui jika sudah kembali mengendarai Honda RC213V di Qatar.

"Jelas sangat mengecewakan bagi saya melewatkan dua tes tetapi kabar baiknya saya sudah lebih baik dan tulang saya sudah sembuh," ungkap Marquez. "Saya sudah berolahraga lebih banyak, jadi saya harus melihat bagaimana di Qatar. Saya tidak berharap untuk tampil 100 persen, tapi saya akan mencoba sekuat tenaga."

Sebelumnya Marquez naik podium di Qatar dalam tiga kelas berbeda yakni peringkat ketiga di MotoGP (2013), juara Moto2 (2012) dan tempat ketiga di kelas 125cc (2010).

Rekan setimnya Dani Pedrosa justru menjalani pramusim dengan lebih mudah.  "Sudah cukup positif dan kami menyelesaikan banyak putaran pada dua tes di Sepang dan Phillip Island," ungkap Pedrosa.

"Balapan di Qatar pada akhir pekan ini akan cukup panjang karena persiapan selama empat hari dan tingkat cengkraman cukup rendah pada latihan pertama. Sekarang saya menatap ke depan untuk awal kejuaraan," pungkas Pedrosa seperti dikutip motogp.com.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014