Kemarin pagi saya mengunjungi Dokter Mir untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA News) - Marc Marquez mengakui akan tampil sabar dan tidak ugal-ugalan pada laga perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini.

Hal itu perlu dilakukan Marquez karena masih dalam masa pemulihan cedera patah kaki kanannya saat sesi latihan di Barcelona, pertengahan Februari lalu.

Ahli bedah MotoGP, Dokter Xavier Mir, yang ditemui Marquez Senin lalu menyatakan cederanya belum sembuh total.

"Kemarin pagi saya mengunjungi Dokter Mir untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik," kata Marquez seperti dilansir Autosports, Selasa (18/3).

"Setelah jalani beberapa tes, kami melihat semuanya berjalan sesuai rencana dan dalam beberapa minggu saya akan bugar total tapi harus bersabar dan saya anggap masih belum 100 persen," katanya.

Tahun lalu Marquez memulai balapan berdana di Qatar dan finis di peringkat ketiga usai berduel panjang dengan Valentino Rossi . Ia juga menerima jika menjalani laga perdana MotoGP 2014 dengan target yang lebih rendah.

"Saya memiliki kenangan fantastis tahun lalu tapi tahun ini situasinya berbeda," kata Marquez. "Jadi kami harus berhati-hati dan balapan dengan tenang."

"Menunggu terasa begitu lama karena saya belum bisa berlatih karena cedera," katanya.

"Tapi datang ke sini (Qatar) untuk melihat tim saya yang belum saya temui sejak dua bulan lalu mengubah segalanya dan itu membuat saya senang," pungkas Marquez.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014