Pihak kami akan melaksanakan pertemuan dengan utusan Malaysia..."
Palembang (ANTARA News) - TNI Angkatan Udara akan melaksanakan pertemuan dengan pihak Malaysia untuk membahasan kelanjutan pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak 8 Maret 2014, kata Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

"Pihak kami akan melaksanakan pertemuan dengan utusan Malaysia untuk membicarakan masalah pencarian pesawat tersebut," ujar Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) kepada wartawan saat kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu.

Dalam kunjungan yang disambut Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II itu, Putu Dunia mengemukakan, akan kedua pihak akan membicarakan wilayah pencarian, terutama untuk Indonesia dalam upaya menemukan pesawat MH370.

Untuk sementara ini, menurut dia, TNI AU tetap melakukan siaga sekaligus mencari informasi terhadap Malaysia Airlines MH370, dan rutin berkoordinasi dengan Malaysia.

Ketika ditanya pers mengenai batas waktu pencarian MH370, Putu Dunia belum dapat menjelaskan secara pasti karena harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Malaysia secara terbuka, dan TNI AU tidak menutupi kegiatan upaya pencariannya. (*)

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014