menjadi kesempatan sempurna bagi kami untuk memperlihatkan kemampuan perusahaan di semua lini pengembangan produk...
Seoul (ANTARA News) - Produsen elektronik global LG Electronics menjalin kerjasama dengan Google untuk mengembangkan perangkat jam cerdas LG G Watch.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, insinyur LG dan Google telah bekerjasama sejak tahap awal pengembangan untuk memastikan LG G Watch bekerja sempurna dengan Android Wear™, sebuah platform android bagi wearable devices.

“Kemitraan LG dengan Google pada pengembangan LG G Watch menjadi kesempatan sempurna bagi kami untuk memperlihatkan kemampuan perusahaan di semua lini pengembangan produk,” ujar Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Jeong-seok Park.

Dia menyatakan LG berencana untuk memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya yang ditenagai Android Wear™ ini pada kuartal kedua tahun 2014.

Kemitraan antara LG dengan Google ini merupakan keempat kalinya. Sebelumnya keduanya pernah berhasil mengembangkan Nexus 4, Nexus 5 dan LG G Pad 8.3 Google Play Edition.

LG bukan pertama kali mengembangkan jam tangan pintar. Sebelumnya LG pernah memperkenalkan jam tangan pintar perdananya dengan Prada Link di tahun 2008 dan 3G Touch Watch Phone setahun setelahnya.

Meskipun belum merilis spesifikasi lengkap LG G Watch, namun jam tangan pintar LG ini digadang-gadang bakal kompatibel bekerja dengan berbagai smartphone android lain.

Kelebihan lainnya, perangkat yang ditenagai Android Wear™ ini akan memberikan tingkat halangan minim yang bakal memudahkan para pengembang aplikasi. Pengalaman unik hasil kerjasama dengan Google juga bakal membuat LG G Watch memiliki kemampuan menyajikan informasi relevan yang dibutuhkan pengguna dengan sangat mudah.

Caranya cukup dengan mengatakan “OK Google” untuk kemudian mengajukan pertanyaan atau memberi perintah lain.

Lebih lanjut Jeong-seok Park menjanjikan pihaknya bakal segera merilis spesifikasi lengkap dan kepastian tanggal peluncuran LG G Watch dalam waktu yang tak lama lagi.

Pewarta: Rangga
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014