Rabu, 22 Oktober 2014

Timnas U-23 lawan Sri Lanka di Solo

| 5.346 Views
id timnas u-23, sri lanka, stadion manahan solo, asia games 2014
Timnas U-23 lawan Sri Lanka di Solo
Timnas U-23 Latihan Sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) U-23 mengikuti latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta, Kamis (20/3). (ANTARA FOTO/Regina Safri)
Solo (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan Sri Lanka di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Selasa (25/3), untuk persiapan tampil pada Asian Games di Korea Oktober mendatang.

Ketua panitia pelaksana pertandingan lokal, Paulus Haryoto, di Solo, Kamis, mengatakan, pertandingan uji coba tersebut sedianya dilaksanakan pada Rabu (26/3) tetapi jadwalnya maju sehari menjadi Selasa (25/3).

Di samping itu, menurut dia, PSSI semula juga menjadwalkan pertandingan uji coba melawan Maladewa tetapi akhirnya diubah menjadi lawan Sri Lanka.

Selain menghadapi Sri Lanka, lanjut dia, Timnas U-23 juga akan menghadapi Filipina di tempat yang sama, Minggu (30/3).

Timnas asuhan pelatih Aji Santoso tersebut rencananya tiba di Solo, Senin (24/3) pagi, kemudian mereka melakukan uji coba lapangan di Stadion Manahan Solo, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Kami belum tahu kedatangan tim tamu Sri Lanka ke Solo. Tim tamu itu, kemungkinan akan datang ke Solo pada Minggu (23/3) atau Senin (24/3)," katanya.

Menurut dia, petandingan Timnas U-23 menghadapi Sri Langka dimulai pukul 20.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh televisi swasta nasional.

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan surat resmi dari PSSI yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, Kamis ini, jauh hari sudah mendapatkan permintaan itu, secara linsan. Sehingga, pihaknya meminta permohonan perizinan kepada Polresta Surakarta.

"Kami sudah biasa sebagai penyelenggaran pertandingan event-event nasional maupun internasional. Kami tinggal menunggu turunnya surat izin pertandingan dari aparat kepolisian," katanya.

Menyinggung soal kesiapan panpel lokal, Paulus Haryoto menjelaskan bahwa segala sesuatu kebutuhan termasuk sarana dan prasarana penunjang penyelenggaran pertandingan sudah disiapkan seluruhnya.

"Panpel menyiapkan 23 ribu lembar tiket masuk dengan harga kelas ekonomi Rp20 ribu per lembar hingga VIP Rp100 ribu per lembar," katanya.

"Kami juga berharap pertandingan intensional antara Timnas dengan Sri Lanka maupun Filipina ini, menjadi pelajaran berharga yang dapat diserap ilmunya para persepakbolaan di sini, " kata Paulus.

(B018/H015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga