Selasa, 16 September 2014

Timnas senior diagendakan lawan Andora dan Kuba

Kamis, 20 Maret 2014 19:44 WIB | 5.551 Views
Timnas senior diagendakan lawan Andora dan Kuba
Latihan Timnas Senior Asisten pelatih Timnas senior Wolfgang Pikal (kanan) memberikan instruksi kepada sejumlah pemain saat latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (20/3). Timnas Senior Indonesia menjadikan Tangerang sebagai pemusatan latihan sebelum terbang ke Spanyol untuk pertandingan uji coba dengan klub lokal Spanyol. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia senior yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 menjalani latihan ringan di lapangan SPH Karawaci Tangerang, Kamis sebelum bertolak menuju Spanyol, Sabtu (22/3) guna menjalani pemusatan latihan.

Pada pemusatan latihan ini, pelatih Alfred Riedl memanggil 24 pemain yang selama ini telah dipantau. Hanya saja, timnas saat menjalani pemusatan latihan di Negeri Matador itu tidak diperkuat pemain Arema Indonesia dan Persipura yang saat ini fokus di Piala AFC.

Untuk menggantikan pemain dari dua klub tersebut pelatih asal Austria itu memanggil pemain baru yaitu TA Musyafry (PBR), Tantan (Persib), Bayu Gatra (Persisam), Rizky Pellu (PBR), Amirul Mukminin (Barito Putra), Slamet Nur Cahyo (Persepam MU), Supardi (Persib), Fachrudin (Persepam MU) dan Ricardo Salampessy (Persebaya).

Pada latihan perdana di lapangan SPH Karawaci hampir semua pemain telah bergabung. Latihan sendiri dipimpin langsung oleh dua asisten pelatih yaitu Widodo Cahyono Putro dan Wolfgang Pikal. Alfred Rield sendiri belum bergabung karena kembali ke negaranya.

"Latihan perdana ini tidak ada latihan khusus. Kami hanya ingin melihat secara langsung kondisi fisik pemain, apalagi ada beberapa pemain yang sudah lama tidak latihan. Kami ingin mengembalikan ritme latihan mereka kembali," kata asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal.

Selama di Spanyol, Firman Utina dan kawan-kawan akan menjalani program yang telah dibuat. Selain itu juga akan menjalani beberapa pertandingan ujicoba yang telah ditetapkan.

Anak asuh Alfred Riedl ini selama pemusatan latihan akan mencoba kekuatan Timnas Andora, 26 Maret dan Kuba, 29 Maret. Sedangkan melawan salah satu klub La Liga, Elche akan digelar di stadion FC Alzira, di Cullera, Valencia, 2 April.

"Ujicoba ini sangat bagus. Pemain nantinya bisa mendapatkan atmosfer bermain tandang. Pemusatan latihan ini juga kami gunakan untuk memantau kemampuan semua pemain," kata mantan pelatih Arema itu.

Setelah pulang dari Spanyol 4 April nanti, semua pemain akan kembali ke klubnya masing-masing untuk menjalani kompetisi. Meski demikian jajaran pelatih akan terus memantau perkembangan pemain guna mendapatkan komposisi terbaik pada Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam akhir tahun nanti.

Berikut 24 pemain yang menjalani pemusatan latihan di Spanyol : Andritany Ardiyasa (pg), I Made Wirawan (pg), Choirul Huda (pg), Diego Michiels, Novan Setya, Achmad Jupriyanto, Muhammad Roby, Ricardo Salampessy, Fachruddin, Zukifli Syukur, Supardi.

Selanjutnya Slamer Nurcahyo, Amirul Mukminin, Ferdinan Sinaga, Rizky Pellu, Bayu Gatra, Firman Utina, Manahati Lestusen, Raphael Maitimo, Muhammad Ridwan, Zulham Zamrun, Greg Nwokolo, Tantan dan Talaohu Abdul Musafry.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga