Balikpapan (ANTARA News) - Manajer Persiba U-21 Alwi Al Qadri menilai penjaga gawang Persiba, Kaltim, Aji Kurniawan layak untuk mengikuti seleksi masuk tim nasional U-19.

"Permainannya bagus, tenang, antisipasinya tepat, juga berani duel. Yang paling penting, dia baru 18 tahun, kelahiran 1996," ujar Alwi Al Qadri di Balikpapan, Kaltim, Kamis.

Menurut Al Qadri, yang dibutuhkan Aji Kurniawan saat ini adalah lebih sering tampil bersama Persiba U-21 untuk menambah pengalaman bertanding dan terus mengasah tekniknya.

Pemain lain yang juga disebut layak diseleksi oleh Timnas U-19 dari Balikpapan adalah gelandang serbabisa Andre Dio. Pemain berusia 18 ini bisa beroperasi di kedua sayap, baik kiri maupun kanan, ataupun di tengah menjaga ritme permainan.

Pada pertandingan pertama yang kemudian terpaksa dihentikan karena lampu stadion padam, Andre cukup merepotkan barisan tengah dan pertahanan timnas.

Selain itu, Al Qadri juga menyebutkan gelandang serang Syifaun Fajri, gelandang bertahan Sunandar, dan bek kanan Agus. Saat pertandingan 10 Maret lalu, Agus tidak masuk line up dalam 20 pemain yang didaftarkan, karena kena flu dan demam.

"Kelima pemain ini kami beri rapor bagus. Jika diberi kesempatan main dan bisa menampilkan performa puncak, saya yakin mereka akan dipertimbangkan Pak Sjafri," kata Al Qadri optimistis.

Persiba U-21 dijadwalkan bertanding melawan Tim Nasional U-19 pada Jumat malam (21/2) mulai pukul 21.30 Wita. Laga ini disiarkan langsung oleh SCTV secara nasional.

Pertandingan Jumat malam ini adalah pertandingan ulang dari laga pertama pada Senin (10/3). Pada saat itu, dalam kedudukan sudah 0-1 untuk Timnas, lampu stadion padam pada menit ke-22.

(KR-NVA/D011)

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014