Padang (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono melakukan kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat, untuk meninjau Posko Pengendalian Bencana dan Pusat Media yang dipersiapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Keterangan Sekretariat Wapres yang diterima di Padang, Jumat menyebutkan Wapres yang didampingi Ibu Herawati Boediono beserta rombongan terbang ke Padang menggunakan pesawat khusus Boeing 737-400 TNI AU tiba di Padang pukul 7.30 WIB setelah menempuh perjalanan 1 jam 30 menit dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Wapres dan rombongan disambut oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beserta jajaran pimpinan daerah setempat.

Selama di Padang Wapres akan mendengarkan paparan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif mengenai upaya yang dilakukan badan itu dalam menangani bencana.

Usai mendengarkan pemaparan kepala BNPB dan peninjauan Posko Pengendalian Bencana, Wapres beserta rombongan akan meninjau Pantai Purus untuk melihat langkah penanggulangan bencana.

Setelah itu Boediono akan shalat Jumat di Masjid Raya Padang, beserta jajaran pemerintah daerah setempat.

Usai Shalat Jumat, Wapres menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kembali ke Jakarta.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014