Sukabumi (ANTARA News) - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) hari ini meluncurkan ban terbarunya, Duravis R624, generasi penerus Bridgestone Bison 623, yang didedikasikan untuk mobil light truck, pick up dan van.

Duravis R624 merupakan versi penyempurnaan dari tipe sebelumnya, Bison 623 yang dikenal handal dan berdaya tahan baik untuk kendaraan bermuatan berat dalam berbagai medan jalan raya.

Bridgestone Duravis R624 memiliki tapak berpola agresif dan lebar dibungkus rangka ala DURAVIS dengan ulir bulat sisi luar dan dalam tapak ban.

Duravis diambil dari kata durable (tahan lama) dan vis (kuat)

"Kami yakin kehadiran ban Duravis R624 akan sangat membantu kerja kendaraan pengangkut barang dan penumpang menengah untuk pemakaian sehari-hari yang jumlahnya semakin meningkat tajam seiring dengan berkembangnya kegiatan perekonomian di Indonesia," ujar Sales & Marketing Director BSIN Yasuhiro Ukegawa.

Yasuhiro Ukegawa juga menambahkan bahwa Duravis R624 tersebut telah diuji kemampuannya dengan pendahulunya Bison R623 dan pesaing terdekat dengan muatan beban maksimal pada kendaraan uji.

Hasilnya, katanya, didapati peningkatan umur ban pada Duravis R624: masing-masing lebih lama 5% dibandingkan Bison R623 dan lebih lama 17% dibandingkan ban pesaing terdekat.

Keunggulan Duravis R624 Duravis R624 juga menawarkan nilai lebih pada performa kenyamanan berkendara, umur ban, ketahanan aus tidak rata, pengendalian pada jalan basah maupun kering, katanya.

Duravis dikembangkan dengan teknologi terbaru Bridgestone, termasuk tapak ban yang lebih agresif dan lebar, rangka badan yang kuat, serta sisi luar dan dalam tapak yang telah disempurnakan.

Duravis menargetkan kendaraan-kendaraan seperti Mitsubishi L300, Suzuki Carry, Daihatsu Grandmax, Isuzu Panther dan kendaraan-kendaraan sejenis lainnya dengan merek yang berbeda.

Kemudian mini van seperti Daihatsu Granmax, Isuzu Elf, Nissan Evalia, KIA Pregio, Mitsubishi Colt T120, Suzuki Futura, Toyota Hi Ace dan sejenisnya.

Duravis R624 tersedia dalam beragam ukuran berbeda, dari ring 12 hingga ring 15.

Duravis R624 akan tersedia di seluruh toko resmi Bridgestone di seluruh Indonesia mulai dari Maret 2014 dan tersedia dalam berbagai ukuran.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014