KISSING, Jerman dan GARDEN CITY, New York, 20 Maret 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- invendo medical, produsen dan distributor sistem kolonoskopi sekali pakai dengan bantuan komputer, hari ini mengumumkan penutupan pendanaan modal sebesar 20,3 juta euro (28 juta dolar) yang dipimpinoleh investor baru Xeraya Capital Sdn Bhd (Xeraya Capital), yang berinvestasi melalui sebuah perusahaan afiliasi. Selain itu, permodalan ini diikuti oleh satu investor baru, German Family Office, beberapa investor lama,  TVM Capital, Wellington Partner, 360° Capital, dan para pendiri perusahaan ini, sehingga akan memungkinkan invendo medical untuk menjalankan pengembangan sistem invendoscopy™ yang disahkan oleh FDA.

Invendoscopy™ SC20 dilengkapi dengan sejumlah fitur baru, yaitu:
  • Kolonoskop sekali pakai satu-satunya yang telah disahkan oleh pasar
  • Penggunaannya tidak ditekan atau ditarik, tapi menggunakan teknologi bantuan komputer (robotik)
  • Semua fungsi endoskopik dijalankan dengan menggunakan perangkat genggam
  • Hanya menggunakan sedikit kekuatan untuk diaplikasikan di dinding usus besar

Seperti endoskop lainnya, Invendoscopy™ dapat mengaplikasikan intervensi intra prosedur melalui saluran yang bekerja (working channel). Berthold Hackl, CEO invendo medical, mengatakan, "Kami sangat senang dengan dukungan yang diberikan oleh Xeraya Capital dan para investor lainnya yang sangat tepat waktu sehingga memungkinkan kami untuk mengembangkan perangkat dan pengaplikasian perdana di pasar AS. Praktik kolonoskopi memiliki potensi pasar yang sangat besar, dengan praktik mencapai 16 juta kali per tahunnya di AS saja, meski masih banyak praktik yang tidak memenuhi prosedur yang berlaku. Mengingat banyaknya hambatan yang dihadapi para pasien dalam menjalani kolonoskopi, kami harap Invendoscopy™ akan menjadi perangkat yang integral dalam meningkatkan kepatuhan terhadap prosedur pemeriksaaan kanker kolorektal. Invendoscopy™ adalah perangkat endoskop pertama di dunia yang menggunakan teknologi bantuan komputer sehingga hanya sedikit kekuatan yang dikeluarkan selama prosedur. Tidak kalah pentingnya, di sektor medis, peralatan sekali pakai telah banyak membantu para dokter, dan Invendoscopy™ adalah satu-satunya endoskop sekali pakai untuk saat ini."

"Xeraya Capital memfokuskan bisnis manajemen investasi mereka untuk memberi investasi modal dan dana ekuitas pribadi terhadap sektor ilmu pengetahuan dan medis," ujar Timo Hercegfi, CFO invendo medical. "Hal ini merupakan strategi mereka untuk berinvestasi pada perusahaan-perusahaan yang mengembangkan teknologi medis dan teknologi yang meningkatkan kualitas hidup manusia sebagai salah satu target investasi prioritas mereka. invendo medical melayani banyak pasar yang terus bertambah dengan beragam produk handal untuk  meningkatkan kualitas keamanan dan keselamatan dalam prosedur pemerikasaan kanker kolorektal, penyebab kematian oleh kanker tertinggi kedua. Xeraya Capital akan membantu perusahaan ini berkembang ke level yang lebih tinggi."

Dana segar ini akan digunakan untuk membangun infrastruktur pemasaran dan pelayanan di AS demi meningkatkan kapasitas produksi perangkat, dan, diantaranya, mendukung berbagai proyek pengembangan optik dan peralatan penunjang kehidupan yang tengah berlangsung.

Tentang Invendo medical - http://www.invendo-medical.com

invendo medical, yang berbasis di New York, Amerika Serikat dan Kissing (dekat Munich), Jerman, mengembangkan produk endoskopi sekali pakai di bidang gastroenterologi higienis serta memanfaatkan teknologi yang dibantu komputer dan robotik. Perusahaan ini telah mengintegrasikan berbagai teknologi unggul mereka ke dalam produk perdana mereka, Invendoscopy™, yang telah disahkan dan dapat izin untuk dipasarkan di AS dan EU.  

Video - http://www.youtube.com/watch?v=c50csUE1QvQ

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014