Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo, Jawa Tengah, mendapatkan kesempatan terbaik uji coba bertanding melawan Timnas Indonesia Usia 23 untuk menggantikan Filipina yang batal hadir di Stadion Manahan Solo, Selasa (25/3).

Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, di Solo, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan tawaran melakukan uji coba melawan Timnas U-23 dari Badan Timnas PSSI untuk menggantikan Timnas Filipina yang batal hadir.

Menurut Totok Supriyanto, batalnya Timnas U-23 Filipina tersebut menyebabkan jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia juga diubah melawan Persis Solo digelar menjadi Selasa (25/3), yang semula Minggu (30/3). Timnas menghadapi Sri Lanka sebelumnya dijadwalkan Selasa (25/3) diundur, Minggu (30/3).

Persis Solo yang sedang melakukan persiapan ikut kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 ini, menyambut baik tawaran tersebut untuk menyerap ilmu maupun menambah pengalaman Feriyanto dan kawan-kawan.

Bahkan, kata dia, kesempatan baik akan dimanfaatkan semaksimal mungkin para pemainnya, karena tidak ada batasan usia pemain Persis boleh diturunkan.

"Persis tidak memiliki pemain yang usianya khusus 23 tahun. Mereka bisa diturunkan menimba ilmu melawan Timnas," kata Totok.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Suporter Pasoepati juga menyambut antusias pertandingan persahabatan antara tuan rumah Persis melawan Timnas.

Suporter Pasoepati akan memberikan dukungan kepada kedua tim yang berlaga tersebut untuk melihat langsung penampilan terbaik Timnas Indonesia sebelum diturunkan di Asian Games di Korea Oktober mendatang.

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengatakan pihaknya menyambut baik rencana uji coba melawan Timnas yang dilatih pelatih Aji Santoso itu.

"Hal ini, kesempatan yang baik bagi timnya untuk menambah pengalaman pemainnya," kata Widyantoro yang juga mantan pemain Persis itu.

Oleh karena itu, pihaknya kini sedang melakukan koordinasi dengan manajemen untuk menunda jadwal selama sepekan kegiatan program pemusatan latihan (TC) di dataran tinggi Tawangmangu Karanganyar.

"Persis kapan lagi bisa mendapat kesempatan yang melawan Timnas," kata Widyantoro.

(B018/R010)

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014