Seluruh jajaran Parta Demokrat DKI bertekad sebagai juara di ibu kota dalam Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 mendatang,"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat DKI Jakarta bertekad memenangkan Pemilu Legislatif di wilayahnya, pada 9 April 2014 mendatang.

"Seluruh jajaran Parta Demokrat DKI bertekad sebagai juara di ibu kota dalam Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 mendatang," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta H Nachrowi Ramli dalam kampanye perdana PD di GOR Cempaka Putih Jakarta Pusat, Sabtu.

Nachrowi dalam pidatonya mengatakan, saat ini sejumlah relawan dan elemen masyarakat turut bergabung guna memenangkan Partai Demokrat di wilayah Jakarta, antara lain ada Forkabi dan Pemuda Pancasila (PP).

"Mudah-mudahan, di DKI Jakarta, Partai Demokrat tetap menjadi juara. Partai Demokrat bisa ajak Forkabi, Pemuda Pancasila, semuanya kumpul di Partai Demokrat," katanya dalam sambutannya pada kampanye PD yang dihadiri ribuan simpatisan dan keder PD se-Jakarta.

Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Jakarta yang juga pengurus DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga mengatakan, kali ini kehadiran Demokrat di tengah-tengah masyarakat tidak lagi mengumbar janji, tapi memberikan bukti.

Menurut Kastorius, setidaknya ada empat bukti keberhasilan pemerintahan selama 10 tahun dipimpin pendiri da Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni pertumbuhan ekonomi  yang terus melaju, pengurangan jumlah penduduk miskin yang tinggal sekitar 9 persen. Indonesia mampu menjadi salah satu negara terkuat di dunia, serta indeks pemberantasan korupsi yang terus membaik.   

"Justru, pemerintahan SBY-lah yang sangat tegas memberantas musuh rakyat, yakni korupsi. Di jaman SBY-lah indeks pemberantasan korupsi kita membaik," katanya.

Kastorius juga membantah persepsi yang berkembang selama ini yang menyatakan Partai Demokrat sebagai partai terkorup. Pasalnya, telah terjadi pemutarbalikan fakta yang sesungguhnya yang beredar di publik selama ini.

Oleh karena itu, dia pun mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk tetap berupaya bersama-sama memenangkan partai berlambang bintang mercy itu di wilayah ibu kota sehingga berbagai kemajuan yang telah diraih selama ini, termasuk upaya pemberantasan korupsi terus dapat dipertahankan di masa pemerintahan mendatang.

Sementara Wakil Ketua MPR RI yang juga caleg DPR RI Partai Demokrat dari Dapil Jakarta, Hj Melani Meilina Suharly mengatakan hal senada. Selama ini, jelasnya, SBY tidak memberikan janji-janji palsu, tapi memberikan bukti untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Air.   

"Di masa pemerintahan Presiden SBY-lah lahir program BPJS yang bisa dinikmati saudara-saudara sekalian. Ada program BOS di bidang pendidikan, ada PNPM Mandiri. Di era Presiden SBY-lah, Partai Demokrat berani mengatakan tidak pada korupsi. Jadi, kita harus tetap menggelorakan Bendera Demokrat. Mudah-mudahan Demokrat tetap jaya," demikian Melani.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014