Selasa, 2 September 2014

Buku Timnas U-19 Garuda Jaya diluncurkan

Minggu, 23 Maret 2014 16:24 WIB | 15.703 Views
Buku Timnas U-19 Garuda Jaya diluncurkan
Official Book: Timnas U-19 Garuda Jaya. (gramedia.com)
Jakarta (ANTARA News) - Buku yang mengupas soal personal anggota tim nasional Indonesia U-19, Official Book Timnas U-19 Garuda Jaya diluncurkan hari ini di Gramedia Matraman, Jakarta, Minggu.

Buku ini ditulis oleh Andibachtiar Yusuf dan Eko Priyono. Salah satu penulisnya, Eko menyebutkan bahwa alasannya menulis cerita soal tim yang dikapteni oleh Evan Dimas ini karena animo masyarakat yang cukup tinggi mengenai informasi tim.

"Animo tinggi dan masyarakat ingin tahu pemain U19 masing-masing," kata Eko saat ditemui di Jakarta Pusat, Minggu.

Eko mulai mengumpulkan materi buku sejak tahun 2011, bahkan ketika masih menjadi U16. "Awalnya pas pelatih Indra Sjafri menunjuk tim U16. Embrionya U19 itu U16," katanya.

Eko menyebut banyak pengalaman yang didapat selama proses pengerjaan buku ini. Salah satunya, adalah saat melakukan pendekatan dengan masing-masing pemain agar bisa memberikan cerita soal kehidupan di luar lapangan.

"Rata-rata pemain bola susah menghadapi wawancara, jadi perlu usaha yang lebih," katanya.

Ia menyebutkan beberapa nama pemain yang membuatnya harus mengeluarkan usaha lebih agar bisa mendapatkan cerita yang berbeda. "Paulo, bukan sulit tapi memang harus banyak variasi pertanyaan. Maldini juga di luar lapangan pendiam dan pemalu," kata Eko.

Sementara itu, pelatih kepala Timnas U19, Indra Sjafri mengaku bahwa buku ini bisa memberikan informasi mengenai pemain-pemain asuhannya serta staf ofisial tim. "Minimal, buku ini bisa memberi informasi soal profil U19 dan ofisialnya," katanya.

Buku dengan tebal 100 halaman dan soft cover ini dijual dengan harga sekitar Rp56 ribu.
(dny)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga