10 April kami akan lawan tim Oman"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih kepala timnas U-19, Indra Sjafri, menyebutkan bahwa sudah menyiapkan 'menu' persiapan jelang Piala Asia.

Ada beberapa agenda pertandingan yang sudah disiapkan yakni pelatihan di beberapa tempat seperti Batu, Malang serta Jogjakarta. Pelatihan tersebut, menurut Indra untuk memperkuat pondasi tim agar bisa bertanding di ajang yang lebih besar.

"Ibaratnya, dulu rumah tipe 45, lalu mau bangun rumah tipe 70, pondasinya ya harus ganti agar bisa sesuai dengan rumah tipe 70," kata Indra di Jakarta, Minggu.

Setelah memperkuat pondasi tim, Indra akan uji coba tanding dengan tim-tim di nusantara lewat Tur Nusantara fase I dan II. Lewat pertandingan tersebut, tim asuhannya melakoni 13 pertandingan dengan klub-klub seperti Mitra Kukar, PSS, Persiba Bantul, dan Persiba Balikpapan.

"Kami juga sudah melakukan evaluasi tadi malam mengenai tur nusantara. Serta apa yang harus ditambah apa yang kurang," katanya.

Pada awal April mendatang, anggota tim yang beragam muslim akan bertolak ke Timur Tengah untuk beribadah umroh. Sedangkan anggota non-muslim, akan langsung terbang ke Oman untuk laga uji coba.

"10 April kami akan lawan tim Oman," katanya.

Selain itu, Indra menyebut akan melakukan tur Eropa serta mini turnamen yang diselenggarakan di Jakarta serta Vietnam. 'Menu' latihan tersebut juga dimaksudkan agar tujuan jangka panjang Timnas U-19 tercapai.

"Itu langkah yang kami ambil untuk lolos Piala Dunia," katanya.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014