Saya harapkan bahwa pada masa kampanye dan Pileg ini, hendaknya kita berjalan dengan lancar, jujur, dan adil. Kedua, kita harus tetap sopan, tidak boleh jelek-jelekkan partai lain, mari kita sampaikan visi misi kita, mari kita sampaikan keberhasilan
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat bertekad akan "melawan" atas kampanye hitam yang diduga dilakukan oleh kelompok tertentu terhadap partai berlambang mercy itu, kata Ketua DPD Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta Nachrowi Ramli.

Nachrowi Ramli mengemukakan hal tersebut dalam pidato kampanye kedua Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang diikuti ribuan kader dan simpatisan PD di GOR Ciracas Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (23/3).

Nachrowi meminta kader PD dalam "melawan" kampanye hitam dengan cara yang cerdas dan santun, yaitu memberikan penjelasan terkait kondisi yang sesungguhnya kepada masyarakat dan tetangga.

"Saya harapkan bahwa pada masa kampanye dan Pileg ini, hendaknya kita berjalan dengan lancar, jujur, dan adil. Kedua, kita harus tetap sopan, tidak boleh jelek-jelekkan partai lain, mari kita sampaikan visi misi kita, mari kita sampaikan keberhasilan kader kita yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, yaitu SBY," ujarnya.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Hayono Isman menyatakan senada, yakni  selama dua periode pemerintahan ini, Pemerintahan SBY telah berbuat banyak untuk rakyat.

"Telah banyak program-program pro rakyat yang telah digulirkan, seperti program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), Bantuan Operasional Sekolah, serta program jaminan kesehatan nasional," katanya.

Selain itu, Partai Demokrat sejak awal hingga kini juga tetap berkomitmen terhadap program-program pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Banyak program pemerintah yang telah digulirkan, apakah itu KUR, PNPM, BOS, semuanya sudah dinikmati oleh semua masyarakat kita. Artinya apa? Artinya, kita bekerja berjuang tidak hanya sekedar janji, tapi untuk membuat bukti," ujar Hayono.

Dia menambahkan, biarkan saja pihak lain atau pun media berkata apapun tentang Partai Demokrat. Namun, dia menegaskan, Partai Demokrat tetap menjaga visi dan misinya sebagai partai yang benar dan bersih.

"Kita harus kompak dan solid untuk menangkan Partai Demokrat. Partai ini adalah partai yang baik, partai yang amanah, dan mohon sampaikan kepada rakyat kita semua untuk mendukung Partai Demokrat," demikian Hayono.
 
Sejumlah Caleg DPR RI hadir dalam kampanye tertutup iu diantaranya Tri Yulianto, Ferial Sofyan, Jhonny Wenas Polly, Irfan Gani, Cornel Simbolon, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo, dan Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Partoyo.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014