Jakarta (ANTARA News) - Jack Miller tampil gemilang bersama tim barunya, Red Bull KTB Ajo, finish tercepat dalam balap Moto3 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu.

Juara kedua, dalam sesi pembuka musim tahun ini, direbut Alex Marquez pebalap Estrella Galicia 0,0, sedangkan Alex Rins yang start di barisan depan terseok-seok mengakhiri balapan di posisi 12.

Miller dan Marquez bertempur untuk merebut tempat pertama, sebelum kelengahan Marquez memberi jalan kepada pebalap Australia itu menyusul di lap terakhir dan merebut podium tertinggi.

Di belakang Miller dan Marquez, Efren Vazquez dari tim SAXOPRINT RTG, mengondol juara ketiga, sukses pertama sejak 2011, dengan selisih waktu 0,047 detik di belakang Marquez.

Miguel Oliveira (Mahindra Racing) menjadi yang terbaik dari tujuh pebalap Mahindra di balap kali ini, namun gagal naik podium dan finish di urutan keempat.

Jakub Komfeil dari Calvo Team yang dekat dengan rombongan pebalap terdepan, merebut tempat keempat dengan selisih waktu 1,5 detik lebih cepat dari Alexis Masbou (Ongetta-Rivacold) yang meraih tempat ketujuh.

Isaac Vinales (Calvo Team), Niccolo Antonelli (Junior Team GO&FUN), dan Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) melengkapi daftar 10 urutan teratas dalam sesi balap di Qatar itu, demikian mengutip laman resmi MotoGP.

Jules Danilo dari Ambrogio Racing tidak beruntung karena jatuh di lap terakhir, sementara Matteo Ferrari (San Carlo Team Itala) keluar setelah insiden di awal balap, Hafiq Azmi (SIC-Ajo KTM) dan Eric Granado (Calvo Team) juga kecelakaan, sedangkan Gabriel Ramos (Kiefer Racing) keluar lintasan karena masalah teknis. Niklas Ajo (Avant Tecno Husqvarna Ajo) and Juanfran Guevara (Mapfre Aspar Team Moto3) juga mengalami kecelakaan, tetapi semua pebalap dalam kondisi baik.


Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014